Menyembunyikan IP Address asli dengan SSH Tunnel

Menyembunyikan IP Address asli dengan SSH Tunnel

loading....

Menyembunyikan IP addres sendiri dengan menggunakan SSH Tunnel adalah hal yang sering di lakukan oleh hacker sebelum dia melakukan aksinya. Selain itu cara ini juga sering di gunakan untuk membuka web/situs yang di blok.

Sebelum memulai pembahasan tentang SSH Tunnel baik nya kita memahami terlebih dahulu apa itu SSH dan apa itu SSH Tunnel.

Secure Shel (SSH) adalah sebuah shell linux (Kalau di windwos cmd/command) yang sebenarnya dibuat untuk melakukan konfigurasi server dengan perintah dasar llinux.

SSH Tunnel adalah sebuah jalur yang terenkripsi yang menggunakan jalur SSH untuk malakukan trasfer data yang tidak terenkripsi melalui jalur yang terenkripsi. SSH server yang sering digunakan untuk melakuan tunneling adalah Open SSH dan Dropbear.

Baca Juga : Install dropbear centos 7

Cara Menggunakan SSH Tunneling

Apa saja sih sarat yang harus dimiliki untuk melakukan ssh tunneling? Untuk melakukan ssh tunneling kita harus memiliki sarat di bawah ini :

  • Memiliki Koneksi Internet
  • Mempunyai ssh server atau setidaknya memiliki akun ssh
  • Memiliki SSH Client
  • Sebuah proxy server yang dapat menforward protokol http's ke Socks atau sebuah aplikasi yang dapat melakukan port forwarding.

Mari kita bahas satu satu persaratan di atas :

Memiliki Koneksi Internet

Ini adalah sarat utama untuk mealkukan ssh tunnel

Mempunyai SSH Server atau akun ssh

Untuk melakukan ssh tuneling kita harus terhubung dengan ssh server. Bagaimana jika tidak memiliki ssh server sendiri? Caranya adalah dengan membuat akun ssh tunnel pada penyedia ssh server gratis. Gimana cara membuat akun ssh tunnel ? Kamu cukup mencari penyedia ssh server gratisan di google dan ikuti langkah nya. Keyword yang digunakan untuk mencari penyedia akun ssh gratis adalah :

ssh ssl 30 days
akun ssh gratis
ssh ssl free
ssh ssl 30 hari
free ssh 30 days

dan masih banyak lagi, silahkan kamu kembangkan sendiri.

Memiliki SSH Client

SSH Client yang sering digunakan untuk melakuakn ssh tunel adalah bitvise ssh client. Kamu dapat men download bitvise ssh client ini di website resminya

https://www.bitvise.com/ssh-client-download

Proxy Server atau Port Forwarding

Inilah bagian terkahir untuk melakukan ssh tunnel. Proxy server yang sering di gunakan untuk melakukan tunneling adalah Provoxy. Kamu dapat mendownload software ini secara gratis di

https://www.privoxy.org/

sedangkan software prot Forwarding saya menggunakan proxyfier kamu dapat mendownload nya di sini

https://www.proxifier.com/download/

sayang nya proxyfier adalah software yang berbayar jadi saya sarankan kamu menggunakan provoxy saja. Demikian lah penjelasan saya tentang SSH Tunnel ini semoga dapat bermanfaat

Artikel Menarik Lainnya
ssh, ssh tunnel

loading...